Latest topics
» Perkenalkanby Eruku Tue 24 Nov 2015, 20:31
» Ragnarok: Believe Visual Novel
by Eruku Tue 17 Nov 2015, 23:45
» In Reality Visual Novel
by Eruku Tue 17 Nov 2015, 23:43
» Dark World: Find the Truth
by Yukinachan~ Tue 19 Aug 2014, 12:43
» [Official Challenge] Original RMVXPAce Character
by Bisby Mon 04 Aug 2014, 21:36
» Introduction
by Lethal_Warrior Tue 10 Jun 2014, 18:01
» [XP](Event Share Pertamax) Memindahkan Benda dan Saklar
by Bisby Sun 11 May 2014, 13:17
» [VXA] Gate of Portrait II: Legendary Sword
by Navest Mon 31 Mar 2014, 16:27
» Introduction!!
by Bisby Thu 06 Feb 2014, 18:27
Most Viewed Topics
Statistics
Total 70 user terdaftarUser terdaftar terakhir adalah Maki
Total 259 kiriman artikel dari user in 56 subjects
User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu Tidak ada
User online terbanyak adalah 38 pada Tue 15 Aug 2023, 15:07
[VXA] Historia De La Familia - Mark of Destiny
+4
TheoAllen
shikami
AND ONE
Vellhart
8 posters
:: Share your game :: Concept Room
Halaman 2 dari 2
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
[VXA] Historia De La Familia - Mark of Destiny
First topic message reminder :
Haduweh ... bicara tentang konseping itu macem menghadapi sifat manusia yang plin plan ...
makin lama waktu pengerjaannya makin banyak ide yang didapat ... seperti yang ane alami selama ini ...
bagi yang ngikutin postingan gw di fb tentunya tau tentang project "lone wolf" yg lagi gw bikin n jadiin ojekan latihan untuk mengenal setiap bagian yg ada di RM , dilihat dari konsep dan judulnya aja mungkin bisa bikin orang lain tepok jidat ...
1. Ragnarok - Card Battle
Yow .. ho oh ... bener sekali , ane awalnya mau bikin game maenan kartu pake rip2an cardnya ragnarok ... "kok make ragnarok?" wadehel lah ane bawa pede saja toh ane juga sadar diri klo ane bukanlah seorang artist , ane hanyalah seorang newbie yg baru bisa mapping dengan bener beberapa minggu ini ...
well balik lagi , setelah nylesein kartu,database, dll n siap mau eventing neh karna pengennya bikin game VN Card Battle karena waktu itu ane belum bisa mapping ...
dan setelah dipikir pikir kok gamenya kurang universal ya ???
mulailah gw browsing game2 RM sambil mikirin gmn bikin game yg universal dan storynya itu walau udah selse tp masih bisa dilanjutin ...
dan kemudian ngrubah konsepnya jadi ...
2. Ragnarok - Battle Mansion
Masih memakai latar belakang card battle tapi udh ada rada kemajuan , konsep VN ane ganti dengan mapping (belajar tiap hari bung) dan bla bla bla ... ketika ane ngelihat sprite ragnarok kok menggelitik buat dibikin sbs tapi modelnya isometrik ya ? kemudian setelah beberapa waktu ...
3. Ragnarok - Historia De La Familia
"wadehel udh 3 kali ganti konsep ? emangnya gag lu bikin catetan apa ?" ane bilang kelamaan , ane bekerja secara spontanitas aja , cerita,konsep, dan semua ide termasuk dialog karakter ane simpen diotak aja , huh menurut ane udh muanteb buanget ini , make variasi 2 battle system , card battle ama encounter sbs , mapping juga udah rada maju dikit , pake overlay mapping n ane bela2in belajar photoshop juga biar tambah greget ... database juga dihajar lagi , ngedit battler buat actor n enemy yang lumayan makan waktu juga , soalnya make battler dengan jumlah 14 rows 4 line , muanteb banget kan itu lemesnya ...
dan ketika battler dan databasenya sudah selesai serta mapping juga udh dpt separo tiba2 saja kok ngerasa ada yg fail dgn konsep ini ... setelah mencari disana sini dan diskusi ama agung malah ketemu akar permasalahane , justru 2 variasi battle system itu yg bikin epic fail , cerita yg akan disuguhkan malah berbanding terbalik dengan efiensifitas 2 battle system tsb. haduehhh ... greget kali ...
ya apalah namanya juga lagi latihan ... hmmm setelah dicekokin beberapa konsep yg salah sempet sih lemes mbukak ojekan lagi tp ketika iseng2 browsing diinet buat refreshing malah nemuin generatornya maplestory dan setelah ane coba ternyata lumayan maka tumbuh lagi tuh passion ane buat ngelanjutin ojekan lagi dan kini ane manteb melangkah dengan judul dan konsep yang satu ini ...
4. Historia De La Familia - Mark of Destiny
Bercerita tentang seorang anak bernama Vellhart yg berasal dari keluarga Halisha .. keluarga penyihir hebat, sejak kecil ditinggalkan oleh kedua orang tuanya dan dibesarkan oleh kakeknya dan ketika menginjak remaja ia dikirim oleh kakeknya ke suatu akademi penyihir dengan harapan menjadi penyihir yang hebat seperti para pendahulunya, akan tetapi pada kenyataannya ia sama sekali tidak terampil dalam penggabungan Mana dengan mantra hingga menjadi sihir , alhasil dia hanya menjadi bahan lelucon teman2nya diakademi .
pada suatu hari ketika ia hendak menenangkan diri diluar akademi dan mulai bertanya tentang keberadaan kedua orang tuanya ... hanya sebuah kepingan artifak yg menjadi kenangan akan kedua orang tuanya ...dan saat itu pula tiba2 saja semua yang ada disekitar dia berhenti bergerak seakan akan waktu berhenti dan muncul seseorang dari balik pusaran hitam yang memanggil namanya ...
dengan aura jahat yg pekat menyelimuti tubuh orang yg tsb vellhart pun yakin bahwa hidupnya dlm bahaya , saat orang tsb berjalan mendekat entah kenapa artifak peninggalan orang tuanya tersebut bersinar terang dan mengirim vellhart menuju sebuah Mansion dan disanalah petualangan tsb dimulai ...
ya cukup segitu sih cerita yg bisa ane sajiin dipembuka ini ...
balik ke konseping ... oke apa saja sih yg bakal ane masukin di game ini ? ...
karena gw gag mau muluk2 juga mungkin beberapa SS ini yg bisa ane pamerin ke teman2 , semoga bisa nambah ide ...
Menu
karena masih dlm pengerjaan jadi ane kasih 1 saja
Day Night System By Step Eventing
wadehel ? watever ~ , ane bikin beda dengan make step , 1 hari ada 1000 step yg dibagi menjadi 3 event
day event = 500 step (without encounter) {day quest)
night event = 250 step (without encounter) (night quest)
midnight event = 250 step (with encounter) (midnight quest)
tantangan terbesar yg bakal ane hadapin adalah merealisasikan event itu sendiri mengingat ane juga masih terhitung sbg nubinubitoltemennyanobita jadi pasti bakal ada yang meremehkan tapi tak jadi masalah karena gw sendiri harus brani "nyebur kelaut" , i must push my self into fire ! , ane yakin dengan logika yg ane miliki ane mampu membuat system eventing tsb ...
membuat 3 event 3 kondisi 3 konsep hingga semua tergabung menjadi 1 kesatuan yg berantai ...
Battle System
disini ane make galv animated battler dengan interface seperti diatas , max party 3 orang ...
Character
he ? baru jadi 2 biji si vellhart n orang tsb , meski udh ngantongin beberapa karakter dan juga ane terpengaruh dengan ide dr game eremidia yg mengikut sertakan karakter2 game yg udh dibuat maka ane rencananya juga bakal ngambil karakter dr game Chaos Hunter milik danny , Fantasy Warrior milik arifin , Fight For Life milik agung.
Plot n Goal
Family's Tree
ide utamanya semua dilakukan didlm mansion yg dihuni oleh 9 keluarga yg dimana tugas vellhart itu sendiri adalah menguasai dan menjadikan dia sbg tuan rumah dari mansion tsb serta menguak misteri dr artifak dan keberadaan kedua orang tuanya.
...
sekian penjelasan konsep dr ojekan ane ...
NB : Map sudah selse jadi pantang buat ane untuk mundur !!! (selama HDD Aman ojekan ini bakal ane lanjutin)
Haduweh ... bicara tentang konseping itu macem menghadapi sifat manusia yang plin plan ...
makin lama waktu pengerjaannya makin banyak ide yang didapat ... seperti yang ane alami selama ini ...
bagi yang ngikutin postingan gw di fb tentunya tau tentang project "lone wolf" yg lagi gw bikin n jadiin ojekan latihan untuk mengenal setiap bagian yg ada di RM , dilihat dari konsep dan judulnya aja mungkin bisa bikin orang lain tepok jidat ...
1. Ragnarok - Card Battle
Yow .. ho oh ... bener sekali , ane awalnya mau bikin game maenan kartu pake rip2an cardnya ragnarok ... "kok make ragnarok?" wadehel lah ane bawa pede saja toh ane juga sadar diri klo ane bukanlah seorang artist , ane hanyalah seorang newbie yg baru bisa mapping dengan bener beberapa minggu ini ...
well balik lagi , setelah nylesein kartu,database, dll n siap mau eventing neh karna pengennya bikin game VN Card Battle karena waktu itu ane belum bisa mapping ...
dan setelah dipikir pikir kok gamenya kurang universal ya ???
mulailah gw browsing game2 RM sambil mikirin gmn bikin game yg universal dan storynya itu walau udah selse tp masih bisa dilanjutin ...
dan kemudian ngrubah konsepnya jadi ...
2. Ragnarok - Battle Mansion
Masih memakai latar belakang card battle tapi udh ada rada kemajuan , konsep VN ane ganti dengan mapping (belajar tiap hari bung) dan bla bla bla ... ketika ane ngelihat sprite ragnarok kok menggelitik buat dibikin sbs tapi modelnya isometrik ya ? kemudian setelah beberapa waktu ...
3. Ragnarok - Historia De La Familia
"wadehel udh 3 kali ganti konsep ? emangnya gag lu bikin catetan apa ?" ane bilang kelamaan , ane bekerja secara spontanitas aja , cerita,konsep, dan semua ide termasuk dialog karakter ane simpen diotak aja , huh menurut ane udh muanteb buanget ini , make variasi 2 battle system , card battle ama encounter sbs , mapping juga udah rada maju dikit , pake overlay mapping n ane bela2in belajar photoshop juga biar tambah greget ... database juga dihajar lagi , ngedit battler buat actor n enemy yang lumayan makan waktu juga , soalnya make battler dengan jumlah 14 rows 4 line , muanteb banget kan itu lemesnya ...
dan ketika battler dan databasenya sudah selesai serta mapping juga udh dpt separo tiba2 saja kok ngerasa ada yg fail dgn konsep ini ... setelah mencari disana sini dan diskusi ama agung malah ketemu akar permasalahane , justru 2 variasi battle system itu yg bikin epic fail , cerita yg akan disuguhkan malah berbanding terbalik dengan efiensifitas 2 battle system tsb. haduehhh ... greget kali ...
ya apalah namanya juga lagi latihan ... hmmm setelah dicekokin beberapa konsep yg salah sempet sih lemes mbukak ojekan lagi tp ketika iseng2 browsing diinet buat refreshing malah nemuin generatornya maplestory dan setelah ane coba ternyata lumayan maka tumbuh lagi tuh passion ane buat ngelanjutin ojekan lagi dan kini ane manteb melangkah dengan judul dan konsep yang satu ini ...
4. Historia De La Familia - Mark of Destiny
Bercerita tentang seorang anak bernama Vellhart yg berasal dari keluarga Halisha .. keluarga penyihir hebat, sejak kecil ditinggalkan oleh kedua orang tuanya dan dibesarkan oleh kakeknya dan ketika menginjak remaja ia dikirim oleh kakeknya ke suatu akademi penyihir dengan harapan menjadi penyihir yang hebat seperti para pendahulunya, akan tetapi pada kenyataannya ia sama sekali tidak terampil dalam penggabungan Mana dengan mantra hingga menjadi sihir , alhasil dia hanya menjadi bahan lelucon teman2nya diakademi .
pada suatu hari ketika ia hendak menenangkan diri diluar akademi dan mulai bertanya tentang keberadaan kedua orang tuanya ... hanya sebuah kepingan artifak yg menjadi kenangan akan kedua orang tuanya ...dan saat itu pula tiba2 saja semua yang ada disekitar dia berhenti bergerak seakan akan waktu berhenti dan muncul seseorang dari balik pusaran hitam yang memanggil namanya ...
dengan aura jahat yg pekat menyelimuti tubuh orang yg tsb vellhart pun yakin bahwa hidupnya dlm bahaya , saat orang tsb berjalan mendekat entah kenapa artifak peninggalan orang tuanya tersebut bersinar terang dan mengirim vellhart menuju sebuah Mansion dan disanalah petualangan tsb dimulai ...
ya cukup segitu sih cerita yg bisa ane sajiin dipembuka ini ...
balik ke konseping ... oke apa saja sih yg bakal ane masukin di game ini ? ...
karena gw gag mau muluk2 juga mungkin beberapa SS ini yg bisa ane pamerin ke teman2 , semoga bisa nambah ide ...
Menu
karena masih dlm pengerjaan jadi ane kasih 1 saja
Day Night System By Step Eventing
wadehel ? watever ~ , ane bikin beda dengan make step , 1 hari ada 1000 step yg dibagi menjadi 3 event
day event = 500 step (without encounter) {day quest)
night event = 250 step (without encounter) (night quest)
midnight event = 250 step (with encounter) (midnight quest)
tantangan terbesar yg bakal ane hadapin adalah merealisasikan event itu sendiri mengingat ane juga masih terhitung sbg nubinubitoltemennyanobita jadi pasti bakal ada yang meremehkan tapi tak jadi masalah karena gw sendiri harus brani "nyebur kelaut" , i must push my self into fire ! , ane yakin dengan logika yg ane miliki ane mampu membuat system eventing tsb ...
membuat 3 event 3 kondisi 3 konsep hingga semua tergabung menjadi 1 kesatuan yg berantai ...
Battle System
disini ane make galv animated battler dengan interface seperti diatas , max party 3 orang ...
Character
he ? baru jadi 2 biji si vellhart n orang tsb , meski udh ngantongin beberapa karakter dan juga ane terpengaruh dengan ide dr game eremidia yg mengikut sertakan karakter2 game yg udh dibuat maka ane rencananya juga bakal ngambil karakter dr game Chaos Hunter milik danny , Fantasy Warrior milik arifin , Fight For Life milik agung.
Plot n Goal
Family's Tree
ide utamanya semua dilakukan didlm mansion yg dihuni oleh 9 keluarga yg dimana tugas vellhart itu sendiri adalah menguasai dan menjadikan dia sbg tuan rumah dari mansion tsb serta menguak misteri dr artifak dan keberadaan kedua orang tuanya.
...
sekian penjelasan konsep dr ojekan ane ...
NB : Map sudah selse jadi pantang buat ane untuk mundur !!! (selama HDD Aman ojekan ini bakal ane lanjutin)
Terakhir diubah oleh Vellhart tanggal Sat 09 Nov 2013, 08:02, total 6 kali diubah
Vellhart- Administrator
- Posts : 22
Cendoled : 0
Join date : 08.11.13
RMVXPAce RPG Adventure:
Name:
HP:
(100/100)
Class: Freelancer
Re: [VXA] Historia De La Familia - Mark of Destiny
Arcana De La Famiglia,,, wkwkwk sebenernya bisa buat dunia BARU tanpa mengarah pada Konsep Animenya....
Re: [VXA] Historia De La Familia - Mark of Destiny
hahaha ... kadang emang nyari ide dengan nonton anime yg menurut ane menarik ato main game buat nyari base dan dikembangin diojekan
Vellhart- Administrator
- Posts : 22
Cendoled : 0
Join date : 08.11.13
RMVXPAce RPG Adventure:
Name:
HP:
(100/100)
Class: Freelancer
Re: [VXA] Historia De La Familia - Mark of Destiny
AND_ONE : :vcoba jelasin , gmn bisa 3 bahan dasar ini km bilang mirip dengan resos reincarnation ?
Vellhart- Administrator
- Posts : 22
Cendoled : 0
Join date : 08.11.13
RMVXPAce RPG Adventure:
Name:
HP:
(100/100)
Class: Freelancer
Re: [VXA] Historia De La Familia - Mark of Destiny
bener banget don,,, Pengalaman bermain itu harus di punyai semua pembuat Game,, bagaimana mereka membuat kalo mereka gak tau apa yang di buat...
Re: [VXA] Historia De La Familia - Mark of Destiny
iya - iya bisa jadi bisa jadi
Vellhart- Administrator
- Posts : 22
Cendoled : 0
Join date : 08.11.13
RMVXPAce RPG Adventure:
Name:
HP:
(100/100)
Class: Freelancer
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
:: Share your game :: Concept Room
Halaman 2 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik
|
|